Trik SEO


[adsense-id]
  1. Nama domain, klo bisa carilah nama domain yang sama dengan isi dari website (seperti website ane gan), klo tidak bisa carilah nama domain yang singkat dan mudah diinget kaya yahoo, google dll. (karena jika website anda menarik maka visitor akan mudah mengingat nama website anda and akan memberitahukan ke orang2 terdekatnya dengan mudah karena website anda mudah diingat).
  2. Original content, sebisa mungkin buat konten yang original, jika copas usahakan dirombak sampai 50% dari aslinya.
  3. Usahakan update konten tiap hari, klo g sempat jadwal postingan, karena robot crawler google bisa jadi tiap hari mengunjungi website anda, jika pas robot google datang buat cek website anda tidak terupdate maka website anda akan diturunkan "derajat" dengan website lain yang terupdate terus.
  4. Usahakan nama URL sesuai dengan keyword adau judulnya misal keyword "belajar SEO" http://www.adsense-id.com/belajar-SEO.html
  5. Buatlah judul dengan H1 H2 dan judul disesuai dengan kata kunci.
  6. Berilah tag "alt" untuk gambar, misal gambar buku seo maka pada gambar untuk altnya dikasih nama "buku SEO".
  7. Berilah font tebal untuk kata kunci dengan huruf tebal atau miring (tag bold, italic).
  8. Gunakan plugin tambahan yang pas buat website anda, (Platinum Seo Pack) ini buat plugin yang paling sering di pake dan yang paling powerful menurut ane di WP.
  9. Main SEO seperti bermain seni, jangan terlalu dipaksakan, lakukan hal sewajarnya jangan berlebih, biarkan konten anda natural, jangan terlalu memaksakan banyak kata kunci dalam artikel (mengulang terus kata kunci).
  10. Dapatkan backlink dari website lain yang sejenis karena akan menaikkan pagerank anda, sehingga website anda terkesan website yang dapat dipercaya isinya.
  11. Related Artikel, buatlah artikel yang memiliki kesamaan antara artikel yang satu dengan artikel yang lain, yang semakin membangun hubungan antara link dihalaman web satu dengan link di halaman web yang lainnya.