Aneka Bentuk dan Manfaat Balon Foil dan Harga di Pasaran

Manfaat Balon Foil

Balon merupakan benda yang sudah umum dan benda yang sudah sangat dikenal oleh masyakarat di seluruh dunia. Namun tahukan anda siapa penemu balon untuk pertama kali ? belum tahu? Yuk simak terus artikel ini sampai habis.

Balon merupakan sebuah kantung yang bersifat fleksibel dan umumnya berisi gas. Balon bisa digunakan untuk berbagai keperluan, dan beberapa jenis balon murni dan sering digunakan untuk dekorasi, ada pula balon jenis lain yang digunakan untuk tujuan tertentu. Balon pertama kali dibuat dari bahan mirip dengan membran yang berasal dari hewan. Balon pun makin berkembang, dan balon modern banyak dibuat dari bahan karet, lateks, chlorophene, dan nilon. Balon modern  untuk pertama kalinya ditemukan oleh Michael Faraday tahun 1800-an. Namun pada saat itu balon belum diproduksi massal, dan pada tahun 1930-an balon mulai doproduksi masal.

Salah satu balon modern adalan balon Foil. Ketenarannya akhir-akhir ini kian meroket di kalangan masyarakat. Balon itu sendiri merupakan balon yang terbuat dari bahan sejenis plastik dengan bahan polyester yang mampu dan bisa digunakan untuk menyimpan udara dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Balon jenis ini sendiri bisa melayang ke udara, jika balon diisi dengan gas Helium dan dapat digunkan untuk mainan anak-anak. Pada umumya balon ini digunakan untuk mainan anak-anak dengan cara diberi tali dengan pemberat yang menyebabkan balon seolah bisa berjalan.

Balon foil itu sendiri, penjualannya sudah merata dan menyebar hingga ke desa-desa. Biasanya para penjual belon foil memiliki berbagai bentuk dan karakter yang bisa menarik anak-anak. Karakter balon itu sendiri bisa diambil berupa hewan seperti pinguin, gajah, burung, anjing, kucing dan lainnya. Ada pula balon yang mengambil karakter boneka atau kartun yang sedang trend misalnya saja, marsha and the bear, winnie the pooh, spongeboob, patrick, dan lain sebagainya.

Dengan variasi bentuk dan karakter tersebut tentu akan menarik perhatian banyak anak-anak kecil. Seiring bervariasinya bentuk balon  tentu juga akan diikuti oleh variasi harga balon ini. Harga per biji balon pada umumnya dibandrol dengan harga ribuan hingga puluhan ribu rupiah. Biasanya sang penjual balon pun juga akan memberikan potongan harga jika pembeli membeli balon foil dalam jumlah yang cukup banyak.

Dari salah satu toko online harga balon ini dibandrol dengan harga Rp 13.500/pcs dan mendapat diskon Rp 2500/pcs untuk pembelian minimal 10 balon. Sedangkan bentuk anjing dihargai Rp 6.500/pcs dan Rp 4.500/pcs untuk pembelian minimal 10. Ada juga balon yang harganya murah yakni Rp 5.000,-/pcs untuk karakter kartun seperti spongebob, twetty, frozen, duck, Sofia, blue bird dan masih banyak yang lainnya.

Selain digunakan untuk mainan anak-anak, balon ini juga ada yang berbentuk huruf atau angka, sehingga anda bisa juga memanfaatkan balon foil untuk mendekorasi sebuah acara seperti acara pernikahan, acara ulang tahun, atau acara lainnya dalam berbagai event. Dengan mengkombinasikan balon ke dalam dekorasi anda, maka akan menambah kesan ramai dan santai. Karena bentuk-bentuk yang identik bulat itu sendiri memberi kesan tidak kaku. Dan balon juga memiliki kelebihan yakni, ketika anda mengempeskan balon foil, anda bisa menyimpannya beberapa saat kemudian bisa anda manfaatkan lagi.