Botol Minum Pengingat Yang akan Menyala Saat kamu kurang minum



Belakangan ini memang perusahaan startup sedang subur-suburnya tumbuh dengan berbagai macam inovasi yang bermanfaat bagi banyak orang. HidrateMe adalah sebuah perusahaan startup yang sedang mengembangkan botol minuman yang bisa mengingatkan apabila tubuh kita memerlukan cairan.

Botol ini didukung dengan aplikasi kesehatana android yang memantau berbagai parameter yang membuat kita cepat kekurangan cairan. Umumnya manusia membutuhkan air minum yang bervariasi tergantung jenis kelamin, kegiatan, suhu udara, kelembaban dan beberapa variabel lainnya namun secara rata-rata dibutuhkan 2 liter air minum setiap harinya.

Sebenarnya kita sudah memiliki sistem yang mendeteksi apabila kita kekurangan cairan yaitu dengan munculnya rasa haus namun banyak hal yang dapat membuat kita kurang merasakan rasa haus misalnya pekerjaan atau saat kita asik melakukan sesuatu.

Fungsi dari Botol pintar HidrateMe ini adalah mengingatkan apabila kita sedang kekurangan cairan. Botol ini akan mendeteksi kapan kita terakhir kali minum dari botol tersebut dan mengirimkan informasi tersebut ke ponsel pintar untuk diolah lebih lanjut. Saat sistem mendeteksi tubuh kekurangan cairan maka bagian tengah botol akan menyala, mengingatkan kita untuk segera minum.

Bentuk botol hydrateme cukup besar untuk menampur air dan dengan desain simple yang cukup apik. Warnanyapun bermacam-macam jadi bisa disesuaikan dengan kesukaan orang yang akan menggunakannya. Jika dibongkar maka kita akan menemukan sebuah rangkaian elektronika berupa sensor dan controler untuk menyalakan lampu pengingat.

Saat ini HidrateMe sedang mengumpulkan dana di situs kickstarter untuk pengembangan lebih lanjut. Saat tulisan ini ditulis, mereka sudah mengumpulkan $273.475 melebihi target mereka yang ingin mengumpulkan $35.000 sementara waktu pendanaan masih 31 hari lagi. Jumlah ini tentunya akan terus bertambah hingga waktu pendanaan berakhir. Ditambah lagi banyak media yang ikut mempublikasi produk perusahaan startup ini dari seluruh dunia

Dikutip oleh Nextren, Rabu (3/6/2015), Nadya Nguyen, pembuat HidrateMe mengatakan kepada Tech Crunch bahwa 80 persen pekerjaan HidrateMe digarap jauh sebelum kampanyenya dimulai. Jadi mereka bisa mengumpulkan massa pada saat penggalangan dana dilakukan.

Buat kamu yang sedang mengerjakan proyek startup tips dari nadya nguyen bisa kamu terapkan, yaitu membuat prototipe terlebih dahulu untuk memukau calon pemberi dana dan kemudian setelah selesai baru berkonsentrasi mengumpulkan massa atau investor yang mau berinvestasi pada project yang sedang kita kerjakan

Baca berita teknologi menarik lainnya di tech.dbagus.com